Sanggar Nuun Buka Bersama dan Kongkow Bareng Omtejoh

buka bersama

Sanggarnuun.co.id Sanggar Nuun melaksanakan buka bersama dengan Omtejoh yang dihadiri oleh sebagian komunitas teater kampus di Jogja dalam agenda Kongkow Yang ditunjuk untuk menjadi tuan rumah sesuai keputusan forum. Pada tanggal 09 Mei 2019 di halaman Pusat Kelola Sistem Informasi (PKSI) UIN Sunan Kalijaga, yangmana harapannya adalah untuk merekatkan tali persaudaraan sesame komunitas. Dan menginformasikan komunitas yang akan melaksanakan pentas setiap komunitasnya.  

Karena terkait agenda temu teman teater kampus se-nusantara sedikit banyak membahas hal tehnis dalam persiapan event tahunan ini. Banyak hal yang dibahas dari acara, humas, proposal, LO, dan lainnya.

Berhubung tema besar temu teman kali ini adalah “ langkah Jejak Tubuh Budaya” dimana teater kampus diharapkan bisa membaur ditengah masyarakat yang akan di letakkan di dukuh Kali Dadap Desa Selo Pamioro Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul.

Kongkow adalah forum bulanan agenda Omtejoh untuk merekatkan komunitas kampus yang diselenggarakan dari komunitas ke kominitas pembahasan baik tentang perkembangan teater kampus di jogja, wacana yang lagi menjadi trending di kalangan teman teater. Hari ini wacana teater kampus nusantara lagi menggiring isu kedaerahan mendampingingi masyarakat yang menjadi korban penggusuran, kekerasan, diskriminasi dan lainnya. Dimana masyarakat kecil yang selalu menjadi korban kekuasaan negeri ini yang selalu mengatas namakan kesejahteraan masyarakat meski selalu masyarakat pula yang menanggung dampaknya. Dan yang timbulkan lebih besar dampak negatifnya.

Meski teater tidak ada sangkut-pautnya dengan isu lingkungan yang kadang ini menjadi isu ormas baik memperjuangkan sepenuh hati atau ada kepentingan lainnya. Terlepas dariitu teater yang berangkat dari kesenian yang sangat erat dengan kesadaran  kemanusian, lingkungan, kesensangan social dan lainnya.

Omtejoh menggiring yang menjadi keresahan teater kampus sebagai wadah meski, tak sepenuh mampu tertampung secara keseluruhan setidaknya sudah mampu menjadi wadah. Kurang lebih seperti itu. Meski teater kampus belum rampung dengan teaternya.

Ngazizi

Add comment