Teater

Teater

Berangkat dari keyakinan bahwa eksistensi manusia adalah sebuah nilai yang selalu ada dan mengada dalam proses yang terus “menjadi”, eksistensi manusia tidak berhenti di sebuah definisi. Keyakinan tersebut menjadi prinsip dalam proses berteater di Sanggar Nuun. Setiap pertunjukan menuntut pelaku teater di Sanggar Nuun untuk masuk lebih dalam ke diri masing-masing, tanpa meninggalkan realitas kekinian yang melingkupinya.

Teater Sanggar Nuun
Name: Teater
Tags: Teater Jogja, Kesadaran, Gerak tubuh
Share

Wacana Teater

Struktural dan tehnis operasional

Dalam dataran struktural, Divisi Teater memilih Teater Teraphy seabagai pijakan dalam berproses dan ini merupakan salah satu sistem pondasi penopang untuk menjadi sebuah bangunan yang dapat berdiri tegar. Kesadaran konsepsional yang menyangkut wacana dan kemampuan apresiasi ini dikembangkan melalui dialog, referensi, atau literatur teater dan intensitas menonton pementasan teater. Dalam dataran tehnis operasional, adanya iklim kondusif yang menunjang ke arah penggodokan ketrampilan dan pengembangan bakat yang sesuai dengan kebutuhan teater dipetik dari intensifitas untuk selalu bergerak dan mengalirkan proses pencarian sebagai usaha untuk menciptakan ruang bagi kecerdasan emosional, langit tempat ide-ide kreatif dan meraih hamparan luas kreatifitas.

Teater Sanggar Nuun
Teater Sanggar Nuun
Teater adalah hidup saya dan dari teater saya akan hidup.
Didi Petet

Pencarian kreatif dalam setiap produksi karya dilakukan secara runtut, mulai dari bedah naskah, riset data, dialog, pengayaan wacana, observasi dan menjalani pelbagai metode latihan lain.

Ini disebut peristiwa teater

Demi mendukung terciptanya sebuah peristiwa teater, kami selalu memperkaya pengalaman dan rasa dalam setiap geraknya.

Teater Sanggar Nuun
Teater Sanggar Nuun

Teater Sanggar Nuun

Terus melangkah menyusuri semesta gerak dalam panggung

Intensitas pengalaman dan pengetahuan dapat dijadikan tolak pijak dalam mengukur kemampuan menampilkan rasa dan gerak teater. Oleh karenanya, selama bertahun-tahun, Sanggar Nuun terus memperluas wacana berteater dan mengasah kepribadian di atas panggung sandiwara itu.