Musik

Musik

Musik

Musik kreatif akulturatif

Begitulah kami menyebutnya. Lewat akulturasi gamelan diatonis atau instrument musik tradisi Indonesia lainnya dengan instrument musik “modern”, menjadikan Musik Sanggar Nuun memiliki gaya tersendiri dan tidak terjebak pada genre atau aliran musik tertentu.

Eksplorasi dalam bermusik tidak hanya sebatas pada instrument dan nada yang dihasilkan. Namun telah merambah ke upaya untuk memasukkan unsur disiplin seni yang lain, seperti halnya Teater dan Sastra.

Name: Musik Kreatif Akulturatif
Tags: Musik, Akulturatif, Budaya, Java

Akulturasi

Musik dan rasa adalah sesuatu yang kami yakini tak dapat dipisahkan

Sanggar Nuun meyakini bahwa akuturasi musik mengandalkan peran keseimbangan rasa dan permainan teknis. Dalam prosesnya, Sanggar Nuun tidak berpaling dari tradisi walaupun masih menggunakan instrumen modern. Penciptaan musik lebih bermakna apabila dimulai dengan kesederhanaan dan tuntunan. Itulah yang membuat kami menjadi unik di mata mereka dan menjadikan divisi musik sebagai divisi yang paling berperan pada beberapa tahun terakhir.

Produksi Musik

Ada banyak instrumen musik yang telah telah kami ciptakan. Kebanyakan tercipta dari event produksi musik tahunan.

Event Terbuka

Kami terbuka untuk diundang dalam acara-acara kesenian. Musik hanya salah satu dari apa yang biasa kami hadirkan.

Publikasi

Berbagai karya musik telah tersedia di media sosial kami dan dapat dinikmati secara gratis. Lihat di soundcloud dan youtube.