Afternuun School

Afternuun School

Afternuun School dibentuk pada tahun 2007. Afternuun School adalah tempat kuliah bagi orang-orang yang “berkebutuhan khusus” di mana hanya ada rasa ingin tahu, sebagaimana rasa yang ada saat berproses untuk membuat karya, “ada rasa ingin mencipta”. Afternuun School juga berarti tempat pengembangan pemikiran bersama dalam komunitas tentang seni dan kebudayaan. Pengembangan pemikiran diperlukan karena di satu sisi wilayah praktek berkarya dalam komunitas Sanggar Nuun sudah berjalan dan sedikit banyak telah menemukan arahnya. Dengan kata lain, praktek pengalaman berkesenian yang selama ini telah menjadi sebuah karya atau hanya sebatas catatan dalam wilayah estetika juga harus terus diasah.

Afternuun bersifat terbuka kepada siapapun yang memiliki keingintahuan untuk memahami substansi wacana yang sedang terjadi di sekitar tempat berproses kreatif. Oleh karenanya, di Afternuun School semua orang diberi kesempatan yang sama untuk menjelajahi serangkaian proses diskursif tertentu. Afternuun adalah tempat yang tepat untuk mengasah keterampilan akademis tingkat lanjut.

Dalam rangka untuk menghadapi kenyataan, manusia berpegang teguh pada pengetahuan. Tetapi pengetahuan itu membingungkan, sehingga manusia sering hidup dalam asumsi yang salah. ‘Afternuun School hadir untuk mendiskusikan salah satu dari problem itu’.
Mosses Mohamadh

Pada kenyataannya, Afternuun School telah mendiskusikan berbagai tema yang cukup luas di berbagai bidang kehidupan. Tidak hanya di bidang kesenian, semua kurikulum telah dipikirkan secara matang, dari hal-hal yang bersifat pragmatis seperti budidaya ternak ikan lele hingga ke tingkat filosofis seperti wacana postmodern. Ini karena Afternuun adalah wadah bagi pemikiran. Dengan demikian, diharapkan diskusi yang berlangsung di Afternuun menjadi bermanfaat bagi siapapun yang berproses di sana.

Tidak terikat, Anda bebas berpendapat dari cara pandang manapun.

Anda siap untuk berproses bersama kami di Afternuun School? Jangan khawatir, tidak ada biaya apapun yang dibutuhkan di sini. Afternuun diadakan pada hari senin jam 17:00 di Omah Nuun (Sekretariat Sanggar Nuun Yogyakarta) dan berlangsung selama sekali dalam seminggu.