0%
Posted inSastra Wacana

Aku dan musik di YouTube

mendengarkan-musik

Duduk di warung kopi, aku menyalakan bluetooth androidku.

Setelah tersambung dengan speaker warung, aku buka YouTube, lalu kuputar lagu-lagu covernya Sanca Records. Dua lagu cover dari Alpha Blondy berlangsung asik. Akan tetapi, aku memutuskan beralih kanal karena Sanca Records kebanyakan covernya versi metal.

Selain karena kurang pas untuk suasana sore hari, aku pun tidak bisa mendengar secara jelas permainan instrumennya karena letak warkopnya berada tepat di pinggir jalan raya.

Aku putuskan untuk mengetik kata kunci ‘Kalia Siska’ di kolom pencarian. Lalu muncullah kanal UyeTone, salah satu kanal favoritku beberapa bulan yg lalu. Iya, aku sudah agak lama tidak update mendengarkan lagu-lagunya.

Setelah aku mengetuk thumbnail video dg tajuk Rungkad, aku cukup terkejut karena ternyata pencipta lirik lagunya adalah Vicky Prasetyo. Masyaallah, my loord. Ternyata lagu yg viral selama ini itu ciptaan beliau.

Terakhir kali aku mendengar Rungkad adalah saat menemani teman-teman madrasah di acara ExpoCampus di kota. Ada hiburan ‘karaokenan’ juga di situ.

Rungkad pun dinyanyikan oleh serombongan siswi di halaman gedung saat mengantri untuk masuk. Mereka ramai sekali dan menyita banyak pasang mata dr rombongan sekolah lainnya. Aku sedikit merinding dan iri oleh kekompakan dan keseruannya. Juga cukup tersipu oleh bening-bening wajahnya, hahaha.

Akhirnya, walaupun yg awalnya aku menyayangkan aransemen Rungkadnya Uyetone karena dinamika antar bagiannya yg kurang nyambung, kedua kali aku mendengarkannya lewat earphone ternyata asik dan nyambung-nyambung saja.

Demikianlah akibat mendengarkan lagu lewat speaker yang dekat dengan jalan raya. Ramai sekali, apalagi jika ditambah dengan ramainya suara pikiran sendiri. Tambah terdistorsi, heuheuheu.
#30hbc23barutau #30hbc2325 #30haribercerita @30haribercerita


Sanggar Nuun

Sanggar Nuun

Ibarat sebuah pelayaran, Sanggar Nuun merupakan perahu, semacam Bahtera, komunitas kesenian: Musik, Teater, Sastra dan Seni Rupa ada di dalamnya.

1 response

Tinggalkan Balasan